Tsunami Survival Pod - Kapsul Penyelamat dari Tsunami

Tsunami Survival Pod - Kapsul Penyelamat dari Tsunami

Survival Pod

  Tsunami Survival Pod - Kapsul Penyelamat dari Tsunami - Terinspirasi oleh Tsunami Tragis yang melanda Jepang 2 tahun yang lalu yang telah memakan korban 15.269 tewas, 5.363 luka dan 8.526 hilang di enam prefektur. Australian Houseboat Builder, Matt Duncan asal Australia memutuskan untuk membuat / merancang Tsunami Survival Pod beberapa hari setelah tragedi tersebut.

Survival Pod
Matt didalam Podnya
  Tsunami Survival Pod adalah nama dari benda yang berbentuk kapsul atau menyerupai tangki air berwarna orange tersebut,  dirancang untuk melindungi dari hantaman tsunami, yang bisa digunakan hingga empat penumpang. Kapsul ini terbuat dari bahan yang sama yang dia gunakan dalamrancangan Houseboat Spiralnya. Pod ini mampu menahan beban hingga 6 Ton, hampir sama dengan mobil yang sistemnya dirancanguntuk menyerap dan mengurangi dampakdari Tsunami. Kursi kapsul ini dirancang seperti halnya dengan mobil balapdengan lima titik keamanan yang diperuntukkan mencegah penumpang di dalamnya dari goncangan akibat terkena hantaman dan terseret arus kuat tsunami, dilengkapi pula jendela anti peluru setebal 1 inci yang berguna agar cahaya bisa menerangi di dalam kapsul dan yang jelas agar tidak begitu sesak di dalam.

Survival Pod
Matt didalam Kapsul Penyelamat
  Kapsul Pod ini memiliki simpanan udara selama kurang lebih 2,5 jam dengan 4 orang didalamnya untuk bertahan hidup, Kapsul Pod ini juga dilengkapi lampu seperti suar yang berkedip yang berfungsi untuk memberi tahu keberadaan Pod ini ketika tim penyelamat datang, dan juga Kapsul ini dilengkapi dengan pengait yang bisa dikaitkan dengan helikopter nantinya.

Survival Pod
Matt Duncan bersama Tsunami Survival Pod
  Tsunami Survival Pod ini dibandrol dengan harga $ 8500 , kurang lebih sekitar 80 juta rupiah, mungkin harga tersebut terbilang kecil untuk membayar sesuatu yang benar-benar bisa menyelamatkan hidup Anda, kata Matt Duncan.

sumber : http://www.news.com.au


Lazada Indonesia

1 Response to "Tsunami Survival Pod - Kapsul Penyelamat dari Tsunami"

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.