Urine Jadi Energi Alternatif

Urine Jadi Energi Alternatif


Urine

  Urine Jadi Energi Alternatif - Berawal dari bau pesing 2 siswa SMA Malang, Jawa Timur membuat Energi alternatif dari urine Manusia. Pasokan sumber daya alam di dunia ini baik minyak maupun gas, tidak bisa diperbaharui dan semakin hari terus-menerus semakin menipis, membuat manusia mencari cara untuk membuat sebuah inovasi baru bagaimana cara menggantikan bahan bakar tersebut.

  Seperti halnya yang dilakukan 2 orang siswa SMA 10 Malang, Jawa Timur ini. Yang unik dari bahan bakar alternatif ini yaitu dari urine. Ya urine atau air kencing manusia yang dikombinasikan dengan tenaga surya. Energi yang dihasilkan dari bahan bakar urine ini pun ternyata bisa menggerakkan kendaraan.
Nurul inayah, Nando novia   
2 orang siswa kelas XI SMAN Malang, Jawa Timur yang bernama Nurul Inayah & Nando Novia, 2 siswa ini adalah kebanggaan indonesia, atas penemuannya Energi Alternatif ini, dan mereka menjadi juara 1 dengan membawa medali emas dan menyisihkan 107 peserta dari 40 negara di event IYIPO [International Young Inventors Project Olympiade] ke-VI di Georgia. sekitar 3 bulan mereka melakukan penelitian untuk merubah air seni kita menjadi hidrogen dengan bantuan listrik dari tenaga sinar matahari yang menjadikannya listrik untuk menggerakkan kendaraan. Dengan energi alternatif dari urine kita ini, mobil tersebut dapat berjalan sampai 60 km/jam. 1 Liter Urine bisa untuk dijadikan listrik untuk melaju sejauh 17 km.

  Penemuan Energi Alternatif ini deberi nama dengan Photo Electro System. Prinsip kerjanya yaitu, listrik dengan tenaga surya ditampung di dalam baterai dan digunakan untuk menggerakkan mesin sebanyak 75% dan sisanya 25%, akan digunakan dalam proses elektrolisasi. Dengan menggunakan elektrolizer, elektrolit berwujud urine akan membentuk gas nitrogen atau hidrogen. Untuk 1 liter Urine membutuhkan waktu sekitar 1.5 menit. Untuk menjaga kualitas urine, jadi yang digunakan hanya dari urine manusia sehat saja. Ini dikarenakan, air seni yang mengandung gula atau unsur kimia menyebabkan terganggunya proses elektrolisasi.

Proses itu menghasilkan gas hidrogen yang dimasukkan ke sel bahan bakar yang sudah dilengkapi dengan membran proton dan elektron. Tujuannya agar terjadi reaksi proton dengan oksigen menjadi uap air. Adapun elektron yang dilepas akan menghasilkan listrik.

Energi listrik itu mengalir sekaligus tersimpan di baterai litium, dan siap digunakan untuk menggerakkan motor listrik pada skala prototipe mobil remote control.

  Penemuan ini membutuhkan dana kurang lebih 50jt agar penemuan ini bisa dipraktekkan pada mobil sungguhan. Dana tersebut lebih murah dibanding mobil hybrid dengan dana sekitar 250jt. Planningnya solar cell akan ditaruh di atap mobil, dan untuk elektrolizer dan fuel cell akan ditanamkan di mesin mobil. Mobil dengan energi alternatif dari air seni ini kedepannya mempunyai daya 100 HP/5.000 rpm dengan torsi 125 nm/3.800 rpm.

  Saat ini, pihak SMAN 10 Malang, Jawa Timur baru mengajukan hak paten atas penemuan 2 siswanya tersebut. Untuk kedepannya apabila penemuan ini sudah di uji, akan membangun SPBU yang digunakan untuk tampungan air seni kita. Saat ini juga 2 orang siswa tersebut masih terus berusaha meneliti dan mengembangkan hasil temuan Energi Alternatif ini agar bisa menggantikan BBM. “Mereka membutuhkan dukungan dari pemerintah, agar bisa mengatasi masalah BBM yang semakin hari semakin rumit di negara Indonesia, dan mereka sudah terbukti bisa melakukan dengan membawa medali emas di olimpiade dunia.”

*dikutip dari berbagai sumber
Lazada Indonesia

2 Responses to "Urine Jadi Energi Alternatif "

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.